Aksi Nyata Zaadit Taqwa Ketua BEM UI 2018 Galang Dana Untuk Suku Asmat

Dia adalah cerminan anak muda yang kritis di zaman now, wajarlah jika dia menjadi ketua BEM UI 2018, daya kritis dan cara mengkritik yang dilakukannya sungguh cantik. Dia adalah Zaadit Taqwa, yang namanya akhir-akhir ini menjadi viral dan menjadi triger untuk semakin bersatunya semangat anak-anak muda untuk peduli terhadap kondisi bangsa. Sobat Positif kepedulian Zaadit Taqwa kepada saudara sebangsa yang sedang dilanda gizi buruk di Asmat tidak hanya sekedar ditunjukkan dengan kritik dan memberikan kartu kuning kepada presiden. Aksi nyata anak muda Indonesia yang satu ini benar-benar membuat kagum. Zaadit Taqwa beserta teman-teman di BEM UI dan BEM Fakultas se-UI melakukan aksi GABRUK (Gerakan Asmat Bebas Gizi Buruk).

Melalui akun crowd funding-nya di kitabisa.com, Zaadit memasang kampanye penggalangan dana untuk membantu saudara sebangsa suku Asmat dengan judul kampanye “Anak dan Ibu Suku Asmat adalah Kita”. Dalam kampanye galang dana tersebut Zaadit menargetkan mengumpulkan dana sebanyak Rp 50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah). Pada saat tulisan ini diterbitkan tercatat Zaadit masih memiliki sisa waktu selama 38 hari masa kampanye untuk galang dana tersebut, namun dana yang terkumpul sudah mencapai 127 juta lebih, artinya sudah dua kali lipat dari yang ditargetkan. Dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah saudara setanah air menyumbangkan dana nya lewat kampanye galang dana Zaadit ini. Pesan positif dari para donatur berdatangan buat Zaadit lewat aksi sosial ini seperti berikut

” Zaadith emak emak with you …jgn pernah menyerah teruslah berjuang utk indonesia dan generasi adik adikmu” (Riska ruswandy).

“Semangaat berjuang adek2 … ” (Dadan Mochamad Maulana).

“Bismillah, semoga saudara di Papua kehidupannya jauh lebih baik” (Rudy Irawan)

“Semoga sedikit bantuan dana dari saya dapat berguna untuk masyarakat yang membutuhkan” (Zakiyah Qanita)

“jika kamu merasa di atas kebaikan, jangan gentar, jangan takut. maju bareng bareng pasti bisa. #salamdarianakugm” (Anonim).

Sobat Positif, ramainya dukungan untuk aksi galang dana ini menunjukkan masih hidupnya rasa kemanusiaan di hati masyarakat Indonesia. Semoga aksi Zaadit ini bisa menjadi inspirasi buat generasi-generasi penerus bangsa untuk berkontribusi dalam meringankan beban saudara setanah air. Buat Sobat yang ingi ikut memberikan donasi lewat kampanye galang dana yang dilakukan Zaadit dan kawan-kawan silahkan klik link dibawah.

https://kitabisa.com/donasiasmat

One thought on “Aksi Nyata Zaadit Taqwa Ketua BEM UI 2018 Galang Dana Untuk Suku Asmat

Leave a Reply