#BacaDuaLima, Hadiah Kemerdekaan RI dari FSLDK Indonesia

#BacaDuaLima merupakan sebuah komunitas yang didirikan untuk meningkakan budaya membaca masyarakat Indonesia. Komunitas ini mempunya visi tahunan berupa “satu juta buku terbaca di Indonesia” dan visi ini akan direalisasikan pada tanggal 14 Oktober 2015, demikian yang dijelaskan dalam facebook Komunitas Baca Dua Lima.

Konsep yang ditawarkan oleh komunitas ini hampir sama dengan yang diterapkan oleh komunitas ODOJ, dimana terdapat penentuan waktu bacaan dan diharuskannya ada pelaporan bacaan diwaktu yang lain namun dihari yang sama. Tujuannya untuk mengawasi jumlah bacaan setiap anggota.

Dilihat dari komunitas yang telah berlangsung sebelumnya, cara seperti ini diprediksikan mampu meningkatkan jumlah pembaca. Komunitas Baca Dua Lima digalakkan oleh Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus atau disingkat dengan FSLDK Indonesia sebagai kado terbaik dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke -70.

11882358_1631104343815955_8108942756283150684_o

Cara untuk meninggikan derajat sekaligus meningkatkan kualitas suatu negara adalah dengan diisi oleh bangsa yang berilmu. Dan kita tahu, bahwa buku adalah jendela ilmu. Sehingga untuk memajukan Negara kita langkah pertama yang kudu dilakukan bangsa Indonesia adalah membaca. Untuk bergabung dalam#BacaDuaLima atau informasi lebih lanjut dapat dibuka di facebook Komunitas Baca Dua Lima.

Geubrina Rizky

Seorang hamba yang sedang berjuang merealisasikan mimpi dan mecoba membagi melalui untaian kata

Leave a Reply