Bangun Bisnis Start Up, Pemuda Aceh Kembangkan Aceh Bus App

Gaya hidup digital saat ini mewarnai kehidupan di segala sisi. Berbagai transaksi saat ini banyak melibatkan teknologi informasi untuk mempermudah para pelanggan, mulai dari transaksi perbankan, belanja, pendaftaran sekolah/kuliah, pembayaran listrik, pulsa, pemesanan tiket berbagai transportasi dll. Kehadiran smartphone membuat banyak pegiat teknologi mengambil sisi bisnis dari fenomena budaya hidup saat ini. Bisnis-bisnis online yang akrab disebut dengan bisnis start up kini banyak bermunculan bak jamur di musim hujan.

Peluang bisnis start up ini juga menarik perhatian Rony Fhebrian Yusuf seorang pemuda Aceh. Rony dan tim membangun sebuah aplikasi untuk bisnis start up-nya dengan nama Aceh Bus App. Sobat Positif, dari namanya sudah bisa ditebak kira-kira aplikasi ini diperuntukkan untuk apa. Aceh Bus App sebagaimana dijelaskan di laman http://acehbus.com adalah aplikasi berbasis iOs dan Android yang membantu pengguna dalam pemesanan tiket bus Aceh secara online. Aplikasi ini menyajikan infromasi mulai dari jadwal, harga, kursi, jenis bus, dan rute perjalanan. Aceh Bus App bekerja sama dengan seluruh perusahan bus Aceh. Metode pembayaran menggunakan fitur transfer dari berbagai jenis Bank dan kartu kredit. Anda dapat memilih bus, memilih posisi kursi dan melakukan pembayaran secara online lewat aplikasi ini. Kehadiran Aceh Bus App akan sangat membantu para pelanggan bus Aceh hilir mudik ke Aceh.

Saat ini Aceh Bus App masuk 5 besar pada ajang “Start Up Picth Day” Roadshow Medan yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif. Saat ini mereka sedang mempersiapkan keberangkatan menuju Grand Final di Bali. Rony Fhebrian Yusuf yang masih berstatus sebagai mahasiswa Ilmu Komputer Universitas Sumatera Utara ini juga berantusias akan membawa aplikasi Aceh Bus App pada ajang konferensi internasional startup Istanbul 2016 di Istanbul Turki pada tanggal 6-10 Oktober mendatang.

Basrah Nasution

Basrah Nasution

Dengan aksara menjaga zaman, memuliakan peradaban.

Leave a Reply