Berlibur di Dunia Fantasi

Diakhir Desember salah satu hal yang menjadi trend pembicaraan bagi orang-orang adalah mengenai liburan. Lumayan banyak memang tanggal merah di bulan ini dan berdekatan dengan weekend sehingga bagi sebagian orang, khususnya yang kerja kantoran memiliki waktu lowong yang panjang berderetan. Tentunya waktu kosong ini sangat baik jika sobat positif gunakan sebagai moment liburan buat keluarga atau bersama teman-teman. Liburan adalah kata yang sangat menyenangkan sobat, ini adalah momentum dimana sobat positif dapat melepas kepenatan dalam aktifitas pekerjaan atau aktifitas belajar. Dengan demikian liburan sangat positif untuk kesehatan kita. Berlibur dapat dijadikan sebagai sarana untuk menyegarkan kembali pikiran dan tentunya membuat sobat lebih bahagia. Sebuah hasil penelitian dalam Journal Applied Research in Quality of Life menunjukan bahwa rasa bahagia orang yang sedang liburan akan meningkat tajam dibandingkan mereka yang tidak liburan.

Berlibur memang memerlukan uang sob, namun dengan manfaat liburan yang begitu positif tidak ada salahnya jika kita merencanakan liburan untuk menyegarkan pikiran, menurunkan stres dan meningkatkan ketahanan keluarga karena memiliki good family quality time. Salah satu lokasi favorit untuk berlibur di wilayah Jakarta adalah bermain di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol. Menjelang akhir tahun ini Dunia Fantasi Ancol atau yang akrab disebut Dufan ramai dikunjungi oleh masyarkat dari berbagai daerah. Bukan hanya dari Jakarta namun juga dari luar Jakarta. Di Dufan Sobat Positif dapat menikmati wahana-wahana yang ada dengan annual pass seharga Rp.290.000,- yang dapat digunakan dalam setahun. Ini adalah harga promo dari Dufan, dengan Rp.290.000,- Sobat dapat keluar masuk Dufan dalam setahun dan mencoba berbagai wahana yang ada di dalamnya.

Tim redaksi Indonesia Positif pada Sabtu 26 Desember 2015 berkunjung ke Dufan untuk liburan dan mendapati suasana Dufan yang begitu ramai. Setiap wahana terjadi antrian panjang pengunjung untuk bermain, salah satu wahana dengan antrian terpanjang adalah wahana ice age,  ini memang menjadi salah satu wahana favorit di Dufan. Tim Redaksi Indonesia Positif mencoba beberapa wahana seperti niagara water fall, otang-ating, rumah jail dan menonton pertunjukan cerita Treasure Land seperti pada gambar ilustrasi artikel ini. Antrian yang sangat panjang juga terjadi pada pos pembuatan annual pass. Meski berlelah-lelah antri namun semuanya terbayarkan lewat suasana teriakan lepas tanpa beban dan histeria ketika menikmati wahana. So, selamat berlibur buat Sobat Positif

Basrah Nasution

Basrah Nasution

Dengan aksara menjaga zaman, memuliakan peradaban.

Leave a Reply