Buku RDK Ary

Kegiatan dakwah memang menentramkan, selain mendapat pahala di sisi Allah, kegiatan menyeru manusia kepada jalan kebaikan adalah tugas mulia yang selayaknya Sobat Positif lakukan sesuai dengan kapasitas masing-masing, seperti yang di contohkan oleh Sobat kita Ary Maulana. Seorang alumni dari program studi Sosiologi Universitas Indonesia.

Memiliki segudang pengalaman aktifitas dakwah di lingkungan kampus, mendorong Ary Maulana untuk menginspirasi orang-orang baik lainnya untuk menyelami dunia dakwah kampus lewat sebuah buku dengan judul “Reformasi Dakwah Kampus”. Ary Maulana menulis buku ini sesuai kapasitasnya sebagai seorang yang pernah berkecimpung di dakwah kampus dengan amanah sebagai sekretaris jenderal Lembaga Dakwah Kampus Salam UI.

Buku ini telah rampung semenjak Ramadhan yang lalu, buku ini memang sengaja dipersembahkan oleh Ary untuk mereka aktivis dakwah kampus di penjuru Indonesia, guna mendukung perkembangan dakwah yang lebih baik. Bagi seorang Ary menulis sangatlah penting, baginya selain merapikan kenangan, mengabadikan karya, menulis juga ciri manusia modern. Berkumpul dengan orang-orang yang sama-sama suka menulis membuat Ary semakin mantap di dunia penulis, bahkan ia bergabung dengan komunitas bernama “#satuseminggu” yang bermakna sepekan sekali harus menulis apapun jenis tulisannya.

Ary Maulana merampungkan buku RDK dalam rentang waktu satu tahun tidak berpuas diri sampa pada buku ini saja, “Ke depan sudah kepikiran mau nulis buku kedua. Tetapi bukan buku dakwah, melainkan buku tentang kehidupan seorang anak”, pungkas Ary. Pada buku berikutnya kelak, Ary berencana menulis buku dalam bentuk novel.

Basrah Nasution

Basrah Nasution

Dengan aksara menjaga zaman, memuliakan peradaban.

Leave a Reply