Cinta Mahasiswa Untuk Mereka Anak Desa

Hari Sabtu, 30 Juni 2018 telah dilaksanakan kegiatan HARI SEJUTA MIMPI di Ujung Kerang, Kampung Apung Nelayan, Belawan – Sumatera Utara yang bekerjasama dengan tim PKM KAPUCCINO (Kampung Cita-Cita Nelayan Oceano). Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 10.00 hingga pukul 12.30 di Rumah salah satu masyarakat Desa Ujung Kerang yang dihadiri oleh 54 Orang warga desa, kegiatan dimulai dengan meriah oleh Putri Desifa, Psikologi 2016 sebagai MC dan dibuka dengan setiap peserta memperkenalkan diri serta memberikan gambaran cita-cita mereka. Setelah pembukaan acara, acara selanjutnya adalah pembagian kelompok dengan menggunakan nama-nama negara sebagai pembentuk cita.

“Meraih Mimpi Dalam Satu Atap Ujung kerang”

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai profesi dan passion ada dari DIPLOMAT yang dibawak oleh Dinda Mei Sari untuk memperkenalkan bagaimana keseruan bekerja sebagai orang Indonesia di luar negeri, kemudian GURU oleh Fany Fitria, APOTEKER oleh Muliyandi dan Dokter oleh Azka. Disetiap sesi nya mereka tidak hanya sekedar memberikan sebuah materi tetapi melainkan setiap sesi diisi dengan game sebagai penguatan materi yang telah diberikan. Setelah sesi profesi dan passion acara ini dilanjutkan dengan sesi diskusi selama 15 menit.

Kegiatan disambut baik oleh para peserta, hal ini dapat dilihat dari antusias dan keaktifan para peserta sepanjang rangkaian kegiatan. Pada awal kegiatan diadakan pengenalan profesi untuk mengetahui sejauh mana mimpi mereka, kemudian di akhir acara juga dilakukan pengenalann passion hidup untuk mengetahui pengetahuan masyarakat sebelum dan sesudah dilakukan edukasi. Kegiatan berjalan dengan lancar sampai akhir acara itu dilakukan gerakan kami generasi sehat sejuta mimpi dari seorang Dokter Muda yaitu Ramlan Pulungan, pada penutup kegiatan desa ujung kerang kita melakukan penguatan passion serta seberapa penting proses yang harus dijalani untuk menggapai mimpi dan ditutup dengan pembagian hadia serta berfoto bersama.

Leave a Reply