Dibalik Sosok Ariani Ade Pane, Penggemar Berat Ridwan Kamil

Jarak bukan penghalang dalam melakukan keinginan positif

Sobat positif, akhir 2015 ini beredar berita mengenai sosok seorang Ade Ariani Pane yang berumur 26 tahun melakukan perjalanan dari Pekanbaru, Riau ke Banda Aceh. Bukan tanpa alasan, melainkan perjalanan ini ditempuh untuk bertatap muka langsung dengan tokoh yang di idolakan. Tidak tanggung-tanggung, perjalanan Ariani memakan waktu kurang lebih 27 jam. Ridwan Kamil, Walikota Bandung merupakan sang idola yang dikagumi oleh seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif ini.

Mengejutkannya lagi, Ariani menjadi trending topic di media sosial, dan beberapa portal berita online, seperti halnya detik.com, goaceh.co, bahkan diskominfo bandung juga ikut mempublikasi perjuangan Ariani untuk bertemu idolanya melalui akun instagram @diskominfobdg. Tentunya, ini menjadi salah satu bentuk penghargaan yang diterima Ariani dari perjuangan yang telah dilewati.

Pada Tim Indonesia Positif, Ariani menjelaskan bahwa Ridwan Kamil adalah sosok inpirasi bagi beliau mulai dari cara kepemimpinan, kedekatan sosial kepada rakyat, kesederhanaan, kepedulian, dan kepekaan beliau kepada rakyat. Awalnya Ariani pernah mencoba ke Bandung untuk pergi menemuni Ridwan Kamil tetapi kesempatan bertemu belum didapati. Melalui akun Instagram, Ridwan Kamil mempublikasikan salah satu kegiatan seminar yang akan dilaksanakan di Banda Aceh dan beliau menjadi membicaranya. Alhasil, Ariani bergegas ke Aceh untuk mencapai keinginannya itu.

Screenshot_2015-12-30-10-10-20-1
Ariani saat bertemu Ridwan Kamil

Sosok Ariani dibalik seorang yang mengidolakan Ridwan Kamil adalah pemuda yang turut aktif dalam mengikuti kegiatan sosial dan kegiatan kepemudaan yang diselenggarakan di Pekan Baru, Riau. Beliau merupakan salah satu dari Relawan Pemuda Riau Melawan Asap pada tahun 2015 ini. Tidak hanya itu, Ariani juga merupakan mahasiswa yang mengikuti organisasi di universitasnya. Beberapa organisasi yang digeluti oleh mahasiswa angkatan 2010 Jurusan Ilmu Komunikasi ini yaitu Yayasan Pekanbaru Metro Madani, KAMMI, Riau Sehati Cendikia dan Angkatan Muda Reformasi.

Sobat positif, jarak tidak menjadi penghalang bagi kita untuk melakukan keinginan positif yang sudah kita rencanakan sebelumnya. Selama ada keinginan dan usaha untuk kita dapat melakukannya. Kedekatan dan kepedulian sosia Ridwan Kamil kepada sesama turut dilakukan oleh Ariani. Idola tidak hanya menjadi sosok inspirasi semata, namun idola dapat menjadi motivasi dalam melakukan tindakan berbagi. Sobat positif, siapa Idola kamu ???

Geubrina Rizky

Seorang hamba yang sedang berjuang merealisasikan mimpi dan mecoba membagi melalui untaian kata

Leave a Reply