Hari Kemerdekaan di Kota Tua Jakarta

Di hari  kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 kemarin, kawasan Kota Tua Jakarta ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak pengunjung yang hadir bersama keluarga maupun teman-teman mereka untuk melihat-lihat bangunan yang ada sejak 1870. Jumlah pengunjung yang besar dan ditambahkan dengan pedagang kaki lima yang berjajar di sepanjang tepi jalan sempat mengakibatkan kemacetan disekitaran Kota Tua.

Ada beberapa tempat yang biasa dikunjungi oleh wisatawan di Kota Tua, namun dikarenakan bertepatan dengan hari Senin, hanya ada beberapa saja yang dapat dikunjungi, antara lain adalah Museum Seni Rupa, Museum Mandiri, Museum Wayang, dan Perpustakaan Taman Fatahillah. Banyak hal yang dapat dilihat wisatawan di tempat-tempat tersebut, dimulai dari kesenian Jakarta, sejarah Jakarta, ensiklopedia Jakarta, tokoh-tokoh wayang Indonesia, dan banyak lagi. Jika pengunjung datang di hari lain, maka lebih banyak lagi tempat yang bisa dikunjungi, seperti Museum Sejarah Jakarta dan Museum Bank Indonesia.

Museum Seni Rupa (Sumber: museumsenirupa.com)
Museum Wayang (Sumber: id.wikipedia.org)
Perpustakaan Taman Fatahillah

Selain menikmati keindahan di museum, para wisatawan juga banyak yang berfoto, bersepeda, bernyanyi, dan menikmati atraksi-atraksi yang ada di Taman Fatahillah. Adapaun atraksi yang terdapat disana adalah barongsai, ondel-ondel, dan beragam orang berkostum tokoh kartun, seperti Upin & Ipin, Doraemon, Naruto, Minions, Marsha, dan lainnya.

Al Mizfar

Al Mizfar

Male | Student of University of North Sumatra | Assistant Laboratory | Basketball Player | Console Gamer

Leave a Reply