Jadikan Pelarianmu Bermanfaat Bareng Indorunners

Kalo ditanya nih, olahraga apa yang paling murah? Lari! Pasti itu yang muncul di fikiran kita pertama kali. Lari gak membutuhkan biaya banyak, cukup dengan sepatu dan baju yang nyaman, kamu uda bisa lari dimana aja dan kapan aja. Uda murah, sehat lagi. Terus, pernah gak kebayang di benakmu, apa jadinya ya kalo kita lari terus dibayar? Udah dibayar, disumbangin lagi. Keren gak tuh? Nah, ini nih program yang lagi digalakkan oleh komunitas lari yang dikenal dengan Indorunners.

Logo Indorunners
Logo Indorunners

Komunitas ini membuat sebuah program yang dikenal sebagai Lari Untuk Amal Sosial yang disingkat LUAS. LUAS pada awalnya bekerja sama dengan perusahaan BW Plantation dan Golden Truly untuk menukarkan setiap kilometer lari dari member Indorunners dengan uang sebesar Rp. 10.000,-. Target pertama dari program ini adalah mengumpulkan uang sebesar 2M untuk 200.000 km lari, yang kesemuanya akan disumbangkan untuk pelaksanaan kegiatan amal sosial. Wah, mulia banget ya? Kira-kira program ini sukses gak ya?

IP5
Antusiasme member Indorunners saat launching LUAS

Sejak dilaunch  tanggal 30 Mei 2013 sampai Juni 2014, Indorunners dengan program LUAS nya sukses menghasilkan uang sebesar 3.5M dari 350.000 km lari yang dilakukan para membernya. Dan uang yang diperoleh itu 100% disumbangin untuk pembangunan RS Betang Pambelum di Palangkaraya oleh PT BW Plantation TbK dan pembangunan Rumah Singgah di daerah kumuh pinggiran Jakarta oleh PT Golden Retailindo TbK. Gak tanggung-tanggung tuh ya sedekahnya? Uda hitungan M aja J

Uda dapet 3.5 M terus berhenti gitu aja? Enggak dong. Saat ini, para Indorunners lagi banyak-banyakin lari (lagi) buat beasiswa anak SMA di Jawa Tengah. Enggak tanggung-tanggung lo, mereka udah buat target pencapaian 6 M untuk 600.000 km lari dari September 2014 sampai 2016 nanti. Kali ini mereka bekerja sama dengan PT Pan Brothers Tbk untuk penukarannya. Keren banget kan?

Nah, kamu punya niat untuk ikutan? Bisa banget loh. Kamu cukup gabung dalam program LUAS pada Endomodo, yaitu aplikasi GPS tracker yang fungsinya untuk merekam semua aktifitas olahraga kamu. Situs ini merupakan situs jejaring sosial bagi sesama penggemar olahraga, khususnya lari dan sepeda. Aplikasi ini bisa kamu akses melalui smartphone jenis apapun. Terus buat yang gak punya smartphone gimana? Gampang, kamu tinggal akses situs endomodo, daftar terus laporin deh hasil lari kamu ke http://www.endomondo.com/teams/6722906. Satu lagi! Jangan lupa share kegiatanmu ini di twitter dengan mention ke @IndoRunners dengan hastag #MariLuas untuk menyebarkan kebermanfaatan ini ke jangkauan yang lebih luas.

Yuk jadi bagian dari komunitas yang meningkatkan kesehatan masyarakat dan ikut berpartisipasi dalam kepedulian amal sosial melalui aktifitas lari ini. Kapan lagi kan kamu bisa sedekah skala besar tanpa mengeluarkan uang sepeser pun? Mari Lari! Mari Peduli.

Dina Meiladya

Menulis karena bukan anak raja atau anak ulama besar ^^

Leave a Reply