Jadikan USU Terbebas Sebagai Lokasi Pacaran, Mahasiswa USU Gelar Aksi #USUTANPAPACARAN

Sobat Positif, Universitas atau kampus sebagai lingkungan belajar menimba ilmu, menumbuhkan skill, mengasah keahlian, menambah wawasan, menumbuhkan karakter positif dan budi pekerti yang baik tentulah sesuatu yang sangat penting untuk dijaga dari hal-hal yang membuat buruk citranya. Kesadaran akan pentingnya lingkungan kampus yang kondusif, beriklim akademis, syarat akan atmosfir penelitian, dan akhlak yang baik tentunya sesuatu yang layak diapresiasi. Sobat Positif, sadar akan pentingnya lingkungan kampus untuk tidak dijadikan sebagai lokasi pacaran para muda-mudi yang menjadikan buruk citra kampus mendorong mahasiswa Universitas Sumatera Utara menggelar aksi dengan tagar #USUTANPAPACARAN. Seperti yang dirilis pada laman gardamedia.org pada tanggal 24 Juni 2016 menyebutkan bahwa gerakan ini berangkat dari keprihatinan para mahasiswa dengan kondisi kampus yang kerap dijadikan lokasi maksiat setiap malam oleh kaula muda. USU dijadikan sebagai tempat pojok pacaran bukan hanya dilakukan oleh mahasiswa USU saja, tetapi para siswa SMP, SMA dan mahasiswa luar USU juga menjadikan USU sebagai lokasi yang pas untuk melakukan aktifitas yang jauh dari norma kebaikan ini (red-pacaran). Alhasil, kampus USU-lah yang mendapatkan citra negatif dari mahasiswa atau masyarakat sekitar kampus.

Yusmar Alkholidi Effendi yang berperan sebagai koordinator lapangan pada aksi ini mengaku, langkah selanjutnya yang akan mereka lakukan untuk meresmikan gerakan ini adalah mengumpulkan seribu tandatangan petisi mahasiswa yang menyatakan dukungan mereka terhadap gerakan #USUTANPAPACARAN, dan selanjutnya petisi ini akan dibawa untuk melakukan audiensi dengan pihak rektorat. Sobat Positif, klik disini untuk petisi #USUTANPAPACARAN

Para pelopor gerakan ini dibantu dengan pihak keamanan (satpam) USU berencana akan melakukan aksi keliling kampus USU pada malam hari guna menasehati para muda-mudi yang kerap berpacaran di kampus USU.

Leave a Reply