Kecerian Roadshow Forum Indonesia Muda Medan

Jadilah seperti kunang-kunang, walaupun kecil cahayanya namun mampu menyinari sampai kesudut ruangan

Sobat positif, sudah familiar sama FIM kan ? Pastinya sobat positif semua sudah pada tahu mengenai forum pemuda nasional yang satu ini. FIM adalah salah satu forum pembentukan karakter pemuda yang paling terkenal di Indonesia. FIM (Forum Indonesia Muda) merupakan sebuah pelatihan yang bertujuan untuk memperluas wawasan, meningkatkan kompetensi, dan menanamkan pilar-pilar kerakter dan kepemimpinan sekaligus memperluas jaringan dari pesertanya. Pelatihan ini dikemas dalam bentuk diskusi, simulasi, workshop, games, outbond, serta unjuk ekspresi. Hingga saat ini, FIM memiliki alumni pemuda dan mahasiswa dengan jumlah lebih dari 2000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia dengan latar belakang minat dan aktivitas seperti pendidikan, kerelawanan, pemberdayaan masyarakat, lingkungan, sosial politik ekonomi, seni dan budaya. dalam kegiatan online maupun offline (forumindonesiamuda.org). Program tahunan yang selalu dilakukan oleh FIM adalah Pelatihan Forum Indonesia Muda. Tahun 2016 menjadi tahun untuk angkatan ke 18 terselenggaranya FIM. Fantastisnya, setiap tahun pendaftaran FIM menembus angka 4000 lebih pendaftar dan yang diterima sebagai peserta berkisar antara angka 120-160 peserta. Wah, sobat positif bisa bayangin gimana serunya pelatihan FIM hanya dari jumlah pendaftarnya saja.

Tahun ini, FIM melakukan Roadshow yang bertujuan untuk membantu pemuda-pemuda Indonesia untuk mengenal FIM dan program-program FIM lebih jauh lagi. Selain itu juga membantu pemuda Indonesia dalam melakukan pendaftaran untuk ikut serta dalam FIM angkatan 18 ini. Universitas Sumatera Utara menjadi tempat yang dipilih oleh para alumni FIM untuk menyelanggarakan Roadshow FIM 18. Tepatnya tanggal 21 Februari 2016 di aula FMIPA USU Roadshow FIM berjalan dengan sukses.

 

3
Saat drg.Fina jadi Moderator dan Mas Gun jadi pemateri

Dikesempatan ini, FIM memamerkan beragam kegiatan sosial yang telah berhasil dilakukan oleh alumni-alumni FIM sebelumnya. Tidak tanggung-tanggung, pemateri dalam roadshow kali ini didatangkan jauh-jauh dari Yogyakarta untuk membantu FIM lovers kota Medan. Kurniawan Gunadi seorang CEO Langit-langit Creative Studio, Penulis buku Hujan Matahari, dan buku Lautan Langit, juga seorang script writer soundcloud Suara Cerita. Kurniawan Gunadi atau yang diakrap dipanggil mas Gun ini merupakan salah satu Alumni FIM sobat positif. Di Roadshow kali ini mas Gun mengupas tuntas mengenai caranya menemukan ide cerita dalam buku Matahari dan Lautan Langit miliknya. Berawal dari tulisan Tumbler hingga menghasilkan buku yang bermanfaat. Motto mas Gun adalah mencapai mimpi dengan mewujudkan mimpi orang lain.

Tidak hanya mas Gun, di Roadshow kali ini kita juga dapat menyumpai drg.Fina Penyiar seorang penyiar Radio sekaligus Pengisi Suara Sloundcloud Suara Cerita, Nurhadi Pratama Pencetus Komunitas Insyaf Jepret Medan Street Hunting, Putri Rizki Ardhina seorang Da’I muda pilihan ANTV, dan Azizah Sujono jurnalis dari DAAI TV. Mereka adalah alumni-alumni FIM yang sukses menjadi kunang-kunang. Mereka menjadi cahaya kecil namun menyinari berbagai sudut.

1

Roadshow Forum Indonesia Muda Medan berjalan dengan sangat lancar dan menyenangkan. Antusias peserta tidak kalah tanding dengan semangat yang diberikan pemateri. Dalam event kali ini, antusias peserta dalam bertanya cukup banyak sehingga drg. Fina yang saat itu berlaku sebagai Moderator acara membatasi penanya dengan memberikan pertanyaan dan yang mampu menjawab diberi kesempatan untuk bertanya. Bisa dibayanginkan sobat positif, gimana serunya acara Roadshow FIM Medan ini. Peserta tidak hanya berasal dari Universitas Sumatera Utara saja, namun dari Universitas Negeri Medan, Politeknik dan universitas lainnya mewarnai roadshow FIM Medan. Peserta mendapatkan cerita dan tips untuk mendaftar dalam FIM 18. Semangat sobat positif, tebarkan semangat positif mu melalui FIM. Tebarkan cahaya layaknya kunang-kunang seperti filosofi Forum Indonesia Muda. Jadilah salah satu dari pemuda perubahan. yok lihat photo kegiatan Roadshow FIM, check this out sobat positif.

6
Pematerinya kece di Roadshow FIM Medan
7
Ini nih peserta nya .. seru kan ?
4
Buku Lautan Langitnya Mas Gun

 

5
Penanya terbaik dapat buku nya Mas Gun
2
Penanya terbaik dapat hadiah nih ..

Sobat positif yang tertarik dan ingin tau lebih lanjut lagi mengenai Forum Indonesia Muda bisa lihat di link http://forumindonesiamuda.org. Sobat positif bisa lihat program-program menarik apa saja yang pernah dilakukan oleh alumni FIM di sana. Jika ingin bertanya mengenai FIM, berikut kami sertakan :

email : forumindonesiamuda@gmail.com

Facebook :  Forum Indonesia Muda

Twitter : @fimnews

Instagram : @fimnews

Semoga bermanfaat sobat positif. ^_^

Geubrina Rizky

Seorang hamba yang sedang berjuang merealisasikan mimpi dan mecoba membagi melalui untaian kata

Leave a Reply