Kehadiran Gerai 212Mart dan Nilai Gotong Royong

dari kita oleh kita untuk kita

Sobat Positif, Gotong Royong adalah salah satu nilai luhur bangsa Indonesia yang sangat mengakar dari seluruh penjuru negeri baik di desa maupun di perkotaan. Semangat gotong royong sebagai semangat perjuangan bersama telah sering diajarkan dan ditanamkan oleh para pendahulu bangsa mulai dari zaman penjajahan hingga kemerdekaan saat ini. Bangsa Indonesia memang sudah sangat kental sekali dengan nilai gotong royong, dalam segala hal yang bernilai kebaikan kita bergotong royong, tidak terkecuali dalam hal ekonomi. Dalam hal ekonomi bangsa ini sejak dulu telah dibangkitkan semangat kebersamaannya melalui koperasi yang pelopornya adalah salah satu tokoh penting bangsa yaitu bapak Mohammad Hatta. Hingga hari ini koperasi masih menjadi bangunan usaha yang paling tepat untuk mewujudkan kemandirian ekonomi kerakyatan .

Berbicara mengenai koperasi masih segar diingatan kita Koperasi Syariah 212 yang sangat fenomenal dewasa ini. Salah satu produk dari koperasi ini adalah membangun gerai ritel 212mart yang dibangun secara gotong royong. Keberadaan gerai ritel ini menjadi sebuah simbol perjuangan dalam usaha bersama. Nilai-nilai dalam mengembangkan gerai ritel 212mart tentunya tidak lepas dari nilai gotong royong yang bersemayam di hati seluruh bangsa Indonesia khusunya mereka yang ikut berpartisipasi dalam membangun gerai ritel tersebut.

Kehadirin Koperasi Syariah 212 lewat produk 212mart menjadikan keuntungan yang di dapat melalui bisnis ritel tidak hanya dinikmati oleh segelintir orang yang menjadi kapitalis dengan modalnya yang besar, karena koperasi 212 kepemilikannya berkelompok hingga ratusan orang dalam satu kepemilikan gerai, otomatis keuntungan dari bisnis ini dinikmati oleh banyak orang. Sobat Positif, ‘dari kita oleh kita untuk kita’ semboyan tersebut tentunya layak disematkan untuk para pegiat Koperasi Syariah 212 yang telah mempertunjukkan perwujudan nilai luhur bangsa bernama ‘Gotong Royong’.

 


Leave a Reply