Komunitas Warga Aceh Bentuk Program ASTC Sebagai Wujud Peduli Pemuda

Menggapai mimpi dan meraih prestasi bukanlah suatu hal yang mudah. Penuh perjuangan dan kerja keras. Tidak hanya tenaga, menggapai mimpi dan meraih prestasi juga menghabiskan materi berlimpah. Salah satu mimpi dan prestasi yang banyak dimiliki para kaum muda khususnya anak-anak saat ini adalah menjadi seorang atlet. Taekwondo merupakan salah satu cabang olahraga yang saat ini terkenal di Indonesia. Jumlah dari atlet cabang olahraga ini juga semakin meningkat setiap tahunnya. Olahraga yang satu ini banyak digemari oleh masyarakat berbagai usia, dari anak-anak hingga dewasa. Olahraga ini mampu meningkatkan kecepatan, ketahanan, keseimbangan, kelincahan dan strategi atletnya. Berlatih taekwondo juga salah satu aktivitas belajar yang memerlukan konsentrasi. Sehingga dapat meningkatkan koordinasi gerak, kondisi fisik, fleksibilitas, keseimbangan dan kecerdasan mental khususnya bagi anak-anak (taekwondoindonesianews.wordpress.com).

Screenshot_2015-12-29-21-24-03-1

Sama seperti cabang olahraga lainnya, menjadi atlet Taekwondo merupakan prestasi mahal dan menguras keringat. Untuk menjadi atlet Taekwondo, para calon atlet dapat bergabung dalam klub pelatihan Taekwondo dan pastinya ini akan memakan biaya, baik uang bulanan, iuran lomba, bahkan sampai perlengkapan pelatihan. Karenanya, semakin banyak beasiswa yang berasal dari pemerintah, diberikan sebagai bentuk dukungan untuk para pemuda penggapai mimpi dalam meraih prestasi untuk menjadi atlet.

Berbeda dengan klub yang satu ini, Aceh Sepakat Taekwondo Club (ASTC) tidak memungut biaya kepada para calon atletnya. ASTC merupakan klub pelatihan olahraga taekwondo bentukan dari sekumpulan warga Aceh yang terletak di daerah Medan. ASTC ini juga merupakan salah satu dari program kerja dari komunitas warga Aceh atau yang sering disebut dengan Aceh Sepakat. Tujuannya guna mendukung para pemuda khususnya anak Aceh dalam meraih mimpi menjadi atlet. Awalnya ASTC ini didirikan sebagai program pembinaan bagi para anak-anak pengurus dan masyarakat Aceh di kota Medan. Namun, seiring dengan meningkatnya antusias anak-anak mengikuti pelatihan Taekwondo, ASTC kemudian terbuka untuk umum. Sehingga memberikan peluang kepada anak-anak yang bukan dari suku Aceh untuk berlatih Taekwondo dengan fasilitas yang sangat baik.

Kepada Tim Indonesia Positif, Ketua Acat I Cabang V Medan Sunggal, Muhammad Rizal menuturkan bahwa ASTC sengaja dibentuk untuk mendukung para pemuda yang ingin menjadi atlet taekwondo. Para atlet hanya perlu membayar pelatih untuk mendukung proses latihan dalam bentuk iuran, sisanya seperti gedung latihan, matras, persiapan lomba dan bahkan reward pemenang lomba direncakan akan disediakan oleh Aceh Sepakat. Dana Aceh Sepakat Taekwondo Club sendiri diperoleh sumbangan dari warga Aceh yang tinggal di kota Medan. Latihan Taekwondo ini dilakukan pada setiap malam rabu dan sabtu dengan dilatih oleh 3 pelatih professional. Gedung latihan terletak di Jalan Merpati tepatnya gedung Aceh Sepakat Cabang V Medan Sunggal.

Fix 2

Program ASTC yang dilakukan oleh komunitas warga Aceh ini menjadi satu bentuk peduli terhadap pemuda. Mendukung pertumbuhan atlet di indonesia dengan memberikan fasilitas kepada pemuda. Jadikan masa mudamu untuk memupuk prestasi. Tidak hanya cabang olahraga saja, namun juga cabang-cabang lain yang sesuai minat sobat positif. Namun, bagi penggemar olahraga khususnya olahraga bela diri, Taekwondo dapat menjadi pilihan. Bagi sobat positif Medan, ASCT bisa menjadi tempat latihan yang cukup baik. Bagaimana sobat positif , tertarik untuk bergabung dengan klub Taekwondo yang satu ini ?

Geubrina Rizky

Seorang hamba yang sedang berjuang merealisasikan mimpi dan mecoba membagi melalui untaian kata

2 thoughts on “Komunitas Warga Aceh Bentuk Program ASTC Sebagai Wujud Peduli Pemuda

    • Indonesia Positif
      January 16, 2016 at 2:26 pm
      Permalink

      Tidak ada btasan umurnya. Gedungnya di medan jln merpati kecamtan medan sunggal ..

      Terimakasih telah membaca .. jangan lupa share tulisan kami .. ^-^

      Reply

Leave a Reply