KOPESIS Gelar Nonton Bareng Tausiyah Cinta di Palangka Raya

Tausiyah Cinta, di kota lain boleh jadi film ini sudah diputar dan ditonton khalayak ramai. Berbeda dengan kota Palangka Raya, film ini baru saja diputar pada minggu 14 Februari 2016 berkat kerja sama antara kru Bedasinema Pictures dan Komunitas Pecinta Seni Islam (KOPESIS) menginisiasi adanya nonton bareng film Tausiyah Cinta di Bioskop XXI Palangka Raya Mall. Film yang syarat akan nasihat dan makna kehidupan ini disaksikan bersama oleh kurang lebih 234 peserta nonton bareng, dan tentunya didominasi oleh muda-mudi. Sobat Positif, kehadiran film Tausiyah Cinta di Pangka Raya menjadi sebuah tontonan sekaligus tuntunan kepada muda –mudi dalam memaknai seperti apa memandang jodoh, memahami ujian hidup serta tujuan hidup sebagai seorang muslim.

KOPESIS selaku panitia tidak menduga akan adanya respon kaula muda yang begitu besar untuk menyaksikan pemutaran film ini di Palangka Raya, sehingga panitia harus melakukan penambahan kuota. Awalnya panitia hanya menargetkan 213 kuota nontan bareng, dan ternyata animo kaum muda Palangka Raya begitu besar sehingga request yang masuk kepanitia melebihi kuota yang disediakan. Antusias dari para pemuda ini dapat dikatakan sebuah pertanda akan hausnya terhadap film-film yang dapat dijadikan tuntunan, karena memang film Tausiyah Cinta ini berbeda dengan drama-drama fiksi percintaan yang telah mainstream di tonton selama ini. Kondisi ini menunjukkan semakin cerdasnya masyarakat dalam memilihi film yang layak untuk ditonton. Nonton bareng pemutaran film Tausiyah Cinta oleh KOPESIS di Kota Palangka Raya bertujuan untuk mengapresiasi film-film Islami. Ajang ini juga dijadikan sebagai momen silaturrahim bagi muda-mudi pecinta seni Islami. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini berakhir pada pukul 11.00 WIB, agenda nonton bareng ini diakhiri dengan sesi foto bersama.

Tausiyah Cinta, meski judulnya terdiri kata cinta namun pada adegan-adegan film ini lebih mengedepankan tausiyah. Sobat Positif, hadirnya cerita-cerita Islami lewat perfilm semoga semakin menginspirasi kita bersama untuk hidup yang semakin positif. Bagi Sobat Positif yang belum sempat menonton film genre seperti ini, sebaiknya lebih peduli lagi untuk meluangkan waktu bersama keluarga untuk menonton film-film Islami lainnya di masa mendatang. Salam Positif.

Basrah Nasution

Basrah Nasution

Dengan aksara menjaga zaman, memuliakan peradaban.

Leave a Reply