Mari Buktikan, Kita Bukan Generasi Wacana ! Muda Peduli Muda Berkarya

Bukankah tidak ada yang lebih suci bagi seorang pemuda daripada membela kepentingan bangsanya ?

Indonesia yang pastinya sudah diketahui oleh seluruh sobat positif merupakan paru-paru dunia yang saat ini mengalami banyak permasalahan. Sampah yang memenuhi sungai, sungai yang kehilangan kejernihannya, tanah kering nan gersang, hutan-hutan gundul terbakar, udara yang penuh asap dan polusi. Permasalahan-permasalahan ini patut untuk diselesaikan bersama seluruh elemen masyarakat, bukan hanya satu pihak saja.

Hal ini menjadikan alasan bagi Ikrom Mustofa dan kawan-kawan tergerak untuk membentuk sebuah komunitas yang peduli lingkungan. Muda Peduli Muda Berkarya (MPMB) merupakan panggilan untuk komunitas yang dibentuk oleh Mapres Nasional satu ini. MPMB fokus pada permasalahan sosial dan lingkungan di masyarakat. Melalui MPMB, Ikrom Mustofa ingin mengajak pemuda Indonesia lainnya untuk ikut memberikan kontribusi ide dan solusi dari permasalahan sosial lingkungan di masyarakat. MPMB juga memiliki keinginan untuk merangkul seluruh komunitas pemuda Indonesia untuk bergabung dan bergerak bersama dalam membangun bangsa.

Baca Juga : Ikrom Mustofa, Menginspirasi Tiada Henti

IMG-20151105-WA0003

Sama seperti komunitas lainnya, MPMB memiliki visi untuk melakukan aksi penggalangan bantuan. Namun bedanya, MPMB memberi bantuan tidak hanya dalam bentuk materi saja, namun juga dalam bentuk non-materi seperti membagikan pengetahuan kepada masyarakat Indonesia terkait mengenai isu-isu sosial lingkungan yang terjadi melalui berbagai media. Jadi selain fokus lingkungan MPMB juga dalam bentuk PengMas (pengabdian masyarakat).

Komunitas MPMB ini berhasil launching pada 28 Oktober 2015 lalu. Bagi sobat positif semua, para pemuda-pemuda Indonesia yang peduli akan lingkungan sekitar dapat bergabung dalam komunitas Muda Peduli Muda Berkarya ini. Tidak hanya tenaganya saja yang dibutuhkan bagi kemajuan Indonesia, namun juga pikiran dan ide-ide cemerlangnya jangan dibutuhkan. Sehingga MPMB dapat menjadi komunitas yang menampung ide solutif dari seluruh sobat positif di Indonesia. Pendaftaran volunteer dapat dilakukan dengan membuka fanpage MPMB di “Muda Prestasi Muda Berkarya” atau dapat pula langsung memhubungi Ikrom Mustafa ke 081959165276.

IMG-20151105-WA0001

Pramoedy Ananta Toer mengatakan bahwa “bukankah tidak ada yang lebih suci dari seorang pemuda dari pada membela kepentingan bangsanya??”. So guys, para sobat positif diseluruh Indonesia, jadilah anak muda yang bersinergi demi masa depan yang lebih baik dengan bergabung dalam komunitas MPMB. Sehingga pemuda tidak hanya menjadi generasi wacana, namun menjadi generasi yang menginspirasi, berintegriti dan membahana. Semangat membentuk Indonesia positif.

Geubrina Rizky

Seorang hamba yang sedang berjuang merealisasikan mimpi dan mecoba membagi melalui untaian kata

Leave a Reply