Marinah Islamic Expo, Wadah Ekspresi dan Apresiasi Siswa

Ujian tengah semester baru saja selesai, biasanya sehabis ujian siswa/I SMK IT Marinah Al Hidayah mengadakan berbagai pertandingan antar kelas yang disebut dengan class meeting, namun kali ini SMK yang beralamat di jln Panglima Denai no. 28 Medan ini membuat pertandingan dengan skala yang lebih besar lagi dengan mengundang banyak sekolah di kota Medan mulai dari tingkat SD sampai SMA dengan tujuan melihat potensi para siswa di bidang akademik, seni, dan olahraga dengan tema “Be Smart Keep Syar’I” dengan harapan bahwa acara Marinah Islamic Expo (MIE) dapat menjadi wadah ekspresi serta apresiasi bagi para siswa dari berbagai sekolah di Medan untuk dapat mengembangkan kecerdasan akademik, seni, dan olahraga mereka serta dapat menjalin silaturahmi antar sekolah untuk kerja sama lebih baik kedepannya.

MIE diadakan pada tanggal 24-26 Maret 2016, antusias para siswa mengikuti event ini ditandai dengan banyaknya peserta, perlombaan diikuti oleh 291 peserta di bidang lomba individu yaitu olimpiade Mate-Matika, B.Inggris, dan Agama Islam tingkat SMP/MTS, kaligrafi tingkat SMP/MTS, MTQ tingkat SMP/MTS, Doodle Art Sketch tingkat SMP/MTS, Pop Religi tingkat SMP sampai SMA, serta Fashion Show busana muslim tingkat SMP sampai SMA. Sedangkan lomba grup diikuti oleh 12 grup tari tingkat SD sampai SMA, 17 tim futsal dari tingkat SMP/MTS, dan 8 tim futsal dari tingkat SMA. Acara semakin ramai dan meriah dengan adanya berbagai bazaar dan stand-stand dari sponsor, Marinah Islamic Expo (MIE) ini disponsori oleh berbagai pihak diantaranya : Yayasan H.Tengku Marinah, FAN Enterprise Indonesia, politeknik ganesha medan, bimbingan belajar Nurul Fikri, Tupperware, wardah cosmetics, terminal fashion, asuransi Al amin, ceritamedan.com, Indonesia Positif, Koran Sindo, Medan Bisnis, IKA Ilkom USU, Insta Nusantara, Medan Metropolitan dan para donator lainnya. selain itu food bazaar dan stand-stand produk juga ikut memeriahkan acara, ini merupakan kerja sama antar sekolah dan orang tua siswa untuk membuat usaha selama event sehingga segitiga pendidikan juga aktif bekerja sama di dalamnya.

Dra. Rivolan Priyanti Puji Handayani M.Pd yang menjadi tamu pada acara pembukaan event ini sekaligus merupakan pengawas dari dinas pendidikan juga sangat bangga dengan adanya event ini “saya harap event ini tidak hanya diadakan pada tahun ini saja, tetapi menjadi agenda tahunan dan bisa merangkul lebih banyak pihak lagi didalamnya untuk maju bersama”. MIE berjalan dengan lancar dan sukses berkat kerja sama yang baik dari para guru dan OSIS SMK IT Marinah Al Hidayah, ini ditandai dengan tanggapan positif dan suka cita yang ditunjukkan oleh para peserta dari berbagai sekolah. “Semoga dengan adanya event ini para siswa semakin giat menyeimbangkan kemampuan otak kanan dan otak kirinya sehingga kecerdasan akademik, seni, dan olahraga semakin terasah” pungkas pak Fadliansyah Nst, S.Kom selaku kepala SMK IT Marinah Al Hidayah di akhir acara.

Basrah Nasution

Basrah Nasution

Dengan aksara menjaga zaman, memuliakan peradaban.