Popcon Asia 2015, Ajang Unjuk Kreativitas Anak Muda Indonesia

Event heboh yang baru saja berlalu dan cukup menghebohkan jagad nyata maupun maya adalah POPCON ASIA 2015 yang dilaksanakan 7-9 Agustus 2015 di Jakarta Convention Center.

sumber : facebook POPCON ASIA 2015

Acara yang bertajuk A Voyage to Creative Galaxy ini menghadirkan komikus-komikus muda Asia serta banyak public figure yang mendukung industri kreatif Indonesia.

 

Selain membuka booth-booth untuk menunjukkan bakat-bakat anak muda, terdapat juga workshop, talkshow, dan berbagai agenda acara lainnya yang pastinya tidak membuat kita bosan berada disana.

    

Dan ternyata… Indonesia memiliki banyak sekali komikus berbakat yang karyanya tidak kalah bagus dengan komikus dari luar negeri lho! Sebut saja Faza Meonk dengan komik Si Juki yang jenaka; Digidoy, komik asal Medan yang menceritakan uniknya kota Medan dengan logat yang khas; Hijabographic, komik muslimah yang mensyi’arkan dakwah islam dengan kreatif, dan banyak lagi lainnya. Terlalu banyak untuk disebutkan satu per satu.

Jika selama ini kita hanya suka pada komik asal Jepang, Korea, atau Amerika, kenapa tidak mulai membuka mata (dan hati) untuk menyukai komik negeri sendiri. Generasi Indonesia berbakat ini butuh banyak dukungan agar lebih mudah berkarya dan berkreasi. Kalau bukan dari kita, dari siapa lagi? 😀

Ida Mayasari

seorang pejuang

Leave a Reply