Sahabat Beasiswa Untuk Negeri berikan ruang kompetisi untuk siswa Sumatera

Menuju siswa madani melalui olimpiade cerdas dan kompeten

 

Setelah sukses dengan agenda akbar Science Competition tahun lalu, kini komunitas Sahabat Beasiswa Untuk Negeri kembali bersiap untuk menyelenggarakan event yang sama dengan nuansa yang lebih dahsyat. Science Competition atau yang sering dikenal dengan SC merupakan kegiatan yang di asuh dibawah naungan Sahabat Beasiswa Untuk Negeri. Acara tahunan ini adalah kali kedua yang akan dilaksanakan Oleh Panitia SC bertempat di AUDITORIUM USU. Lomba jenis olimpiade ini bertujuan memberikan ruang untuk berkompetisi bagi adik-adik pelajar SMA sederajat untuk wilayah provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Aceh. Tahun sebelumnya panitia SC berhasil mengumpulkan 1800 siswa untuk berkompetisi dan agenda SC yang direncanakan dilangsungkan tanggal 24 Januari 2016 ini menargetkan peserta sebanyak 3000 siswa, tentunya ini menjadi tantangan tersendiri untuk panitia SC, “sangat menarik karena kita mengumpulkan ribuan orang siswa yang akan bertanding mendapatkan gelar juara bergengsi dan piala bergilir” ujar Dani, salah seorang panitia SC.

Tema yang diusung adalah berprestasi dan membudaya, ini selalu menjadi sorotan komunitas Sahabat Beasiswa Untuk Negeri. Sahabat Beasiswa Untuk Negeri yang digalakkan oleh mahasiswa asal Universitas Sumatera Utara ini merupakan satu-satunya komunitas yang sampai saat ini berani melakukan terobosan membuat olimpiade besar untuk wilayah Sumatera, segala pelaksanakan perhelatan Scince Competition dilakukan langsung oleh mahasiswa dibawah naungan Sahabat Beasiswa Untuk Negeri. Terdapat 10 cabang lomba yang dapat dipilih bebas oleh peserta. Lomba ini memperebutkan Piala MENDIKBUD untuk juara 1 umum, Piala Gubernur SUMUT untuk juara 2 umum dan Piala Rektor Universitas Sumatera Utara untuk juara 3 umum. Mengingat kembali pada perhelatan SC terdahulu, juara 1 umum direbut oleh Sekolah CT Foundation, juara 2 umum direbut Sekolah Harapan 1 Medan dan juara 3 umum direbut Pesantren Darul Mursyid Sipirok, ketiga sekolah berasal dari Sumatera Utara. Total hadiah tahun ini mencapai 52 juta rupiah, puluhan piala dan medali. Selain lomba di bidang sains, panitia juga menyelenggarakan lomba festival budaya nusantara berupa lomba tari budaya nusantara. Pendaftaran lomba ini dapat dilakukan secara langsung maupun online.

Berikut resume info kegiatan Scince Competition

Poster Science Competition
Poster Science Competition

SCIENCE COMPETITION & FESTIVAL BUDAYA NUSANTARA

“24 JAN 2016”
Memperebutkan PIALA BERGILIR
1. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI
2. Gubernur Sumatera Utara
3. Rektor Universitas Sumatera Utara

OLIMPIADE : Biologi – Komputer – Ekonomi – Kebumian – Geografi – Kimia – Astronomi – Matematika – Fisika – Bahasa Inggris
PENDAFTARAN : 70.000/siswa

Lomba TARI DAERAH Nusantara
150.000 /tim yg tdd 5 – 10 orang

TOTAL HADIAH LEBIH DARI 50 JUTA RUPIAH dan TOTAL 150 ORANG PEMENANG

Pendaftaran:
– Langsung di Gedung Fasilkom-TI USU
senin- sabtu pukul 09.00 – 16.00 wib
– Daftar online di website kami
http://sciencecompetition.sahabatbeasiswa.org/

Pendaftaran dimulai 1 Nov – 15 Des 2015

Sangat direkomendasikan sekali untuk diikuti, jadikan sekolahmu pemenang berikutnya. Salam Positif.

Basrah Nasution

Basrah Nasution

Dengan aksara menjaga zaman, memuliakan peradaban.

Leave a Reply