TIM GPL MEDAN Gelar DSC Mengupayakan Penyadaran Kepada Masyarakat Untuk Mencintai Pangan Lokal

Ahad, 24 Mei 2015 bertempat di taman depan stadion teladan Medan, tim Go Pangan Lokal (GPL) Kota Medan menggelar Direct Selling Creative (DSC) untuk mengupayakan penyadaran secara langsung kepada masyarakat tentang pentingnya mencintai pangan lokal. Hadir dalam kesempatan kali ini, Sahri Ardalina selaku Koordinator tim GPL Medan yang langsung mengkoordinir acara dan tidak terlepas dari tim GPL Medan yang hadir pada saat itu diantaranya Akum Laksana, Azizah Mei Sari Sibayang, Futri Andayani, Ayu Haryani, Ramadhani, Nurjannah, dan Fitri. Selain nama-nama tersebut, tim GPL Medan juga didukung oleh pengurus MITI Klaster Mahasiswa yang berada di Medan dan lembaga keilmuan yang tersebar dikampus diantaranya; GEMAIL UMNAW, SGC USU, LP2IM UNIMED.

Acara ini digelar mulai pukul 15.00 – 17.00 WIB. Mulai sosilisasi sekaligus menyebarkan brosur edukasi dan Stiker GPL, mereka juga mewawancarai masyarakat yang memilki latar belakang yang berbeda mulai dari pedagang, pengusaha, ibu rumah tangga sampai pelajar/mahasiswa. Hasil wawancara akan dipost kemedia sosial seperti youtube.

DSC_0077
TIM GPL Medan Sedang DSC

Sahri selaku Koordinator GPL Medan dalam persnya menyatakan DSC merupakan salah satu cara mengedukasi masyarakat tentang pentingnya GPL dalam mempertahankan kedaulatan pangan Indonesia.

“Gambaran DSC yang dilaksanakan substansinya hanya aksi secara sederhana untuk menginformasikan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memakan makanan lokal serta mencintai pangan lokal dalam mempertahankan kedaulatan pangan Indonesia, selain menginformasikan dan mengedukasi kita juga mengajak teman – teman dalam menyuarakan GPL ini” Ujar Sahri

IMG-20150515-WA006

Dalam menyuarakan Gerakan pangan lokal, pada (15/5) tim GPL Medan telah melaksanakan GPL Goes to School ke SDIT ALFAUZI ini juga merupakan upaya edukasi mencintai pangan lokal sejak dini, beberapa rangakaian acara lainnya adalah lomba Jinggle, Survei TKDN, Open rectruitment sahabat GPL, local food garden, talkshow “ Pangan lokal mendunia” rencananya dilaksanakan di Universitas Muslim Nusantara Alwashliyah medan pada akhir september ini, dan puncaknya pada tanggal 18 oktober 2015 akan digelar aksi simpatik go pangan lokal atau Local Food day yang akan dilaksanakan serentak di 10 kota besar di Indonesia yaitu di Medan, Riau, Bengkulu, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Kendari, Palangkaraya dan Gorontalo. [SHR]

Geubrina Rizky

Seorang hamba yang sedang berjuang merealisasikan mimpi dan mecoba membagi melalui untaian kata

Leave a Reply